Harga Spring Bed Dunlopillo
Spring Bed King Koil Harga Murah
Harga Spring Bed Serta Murah
Spring Air Springbed
Kasur Spring Bed SImmons-Harga Murah
Jual Lady Americana Spring Bed Murah
Harga Grosir Therapedic Spring Bed
Guhdo Bed
Banner Testimoni Galleria Furniture

Fakta dan Mitos Seputar Sleep Apnea

1. Sleep Apnea Hanya Mendengkur : Mitos.
Meskipun mendengkur dapat merupakan tanda sleep apnea, tetapi ada perbedaan yang besar antara keduanya. Mereka yang menderita sleep apnea dapat berhenti bernafas mencapai 400 kali sepanjang malam. Gangguan ini bertahan sekitar 1--30 detik dan seringkali diikuti dengan dengkuran ketika nafas kembali berjalan. Sleep apnea sangat mengganggu tidur dan dapat membuat Anda lelah sepanjang hari.

2. Sleep Apnea Tidak Berbahaya : Mitos
Seluruh gangguan dalam tidur yang diakibatkan oleh sleep apnea dapat berdampak kepada tubuh dan pikiran. Sleep apnea yang diatasi telah terbukti dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan di tempat kerja, kecelakaan lalu lintas, serangan jantung, dan stroke.

3. Sleep Apnea Memblokir Nafas Anda : Fakta
Tipe paling sering ditemui dari sleep apnea adalah Obstructive Sleep Apnea atau OSA. Terjadi ketika lidah dan jaringan lainnya di belakang tenggorokan menghalangi jalannya udara. Ketika Anda mencoba untuk bernafas, udara tidak dapat lewat. Jenis lain adalah Central Sleep Apnea yang lebih jarang terjadi dibandingkan OSA. Central Sleep Apnea terjadi karena otak tidak selalu mengirimkan sinyal kepada tubuh untuk bernapas ketika seharusnya bernafas.

4. Hanya Orang Tua Yang Menderita Sleep Apnea : Mitos
Di Amerika Serikat diestimasi terdapat 12 juta warganya yang menderita OSA. Meskipun Sleep Apnea lebih sering terjadi pada mereka di atas usia 40 tahun, tetapi sleep apnea dapat terjadi pada usia berapapun. Dan ada peningkatan resiko untuk sleep apnea pada mereka yang menderita obesitas. Sleep Apnea dipengaruhi juga oleh faktor genetis yang diturunkan dalam keluarga.

5. Alkohol Dapat Membuat Anda Tertidur : Mitos
Alkohol dapat membuat relaks otot-otot di belakang tenggorokan yang memudahkan udara untuk mengalir. Tetapi alkohol tidak dapat mendukung kualitas tidur yang baik. Sehingga tidak dianjurkan untuk sleep apnea.

6. Sleep Apnea Jarang Terjadi Pada Anak-Anak : Mitos
OSA sering juga terjadi pada anak-anak. Sekitar 1 dari 10 anak terdeteksi menderita sleep apnea. Dalam kebanyakan kasus gejalanya memang tidak terlalu kentara dan anak dapat tumbuh dengan gejala OSA. Tetapi pada sebagian anak lain pengaruhnya dapat berkembang terhadap isu-isu dalam perilaku atau kondisi medis yang serius.

7. Menurunkan Berat Badan Dapat Membantu : Fakta
Salah satu cara yang ampuh adalah dengan mengurangi berat badan. Bicaralah kepada dokter Anda mengenai program penurunan berat badan yang sehat. Bahkan mengurangi berat badan hanya 1-2 kilo dapat mengurangi gejala sleep apnea Anda.

8. Tidur Menyamping Dapat Membantu : Fakta
Apabila Anda tidur dengan punggung sebagai alas, maka gravitasi menarik jaringan dalam tenggorokan ke bawah dan membatasia aliran udara yang lewat. Dan tidur menyamping dapat membantu untuk melancarkan udara di tenggorokan.

(Sumber : www.webmd.com)

DISCLAIMER : Artikel ini tidak dimaksudkan sebagai saran profesional dalam bidang medis. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk analisa kesehatan tubuh Anda yang akurat dan saran medis terbaik.

Airland Spring Bed
Springbed Elite Harga Termurah
Jual Spring Bed Comforta Murah
Harga Spring Bed Florence Termurah
Kasur Springbed RESTA
Aneka Kasur Spring Bed Anak 2in1
Tempat Tidur Anak Bigland