Harga Spring Bed Dunlopillo
Spring Bed King Koil Harga Murah
Harga Spring Bed Serta Murah
Spring Air Springbed
Kasur Spring Bed SImmons-Harga Murah
Jual Lady Americana Spring Bed Murah
Harga Grosir Therapedic Spring Bed
Guhdo Bed
Banner Testimoni Galleria Furniture

Bagaimana Kurang Tidur Dapat Meningkatkan Resiko Kanker Usus

Orang dewasa yang memiliki resiko terkena kanker usus dan ditambah dengan tidak mendapatkan cukup tidur setiap malam akan memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk menderita jenis kanker ini, menurut riset yang baru saja diumumkan.

Beberapa studi sebelumnya telah menemukan hubungan antara kurang tidur dengan meningkatnya resiko obesitas, diabetes dan gangguan kardiovaskular. Tetapi hanya sedikit riset yang fokus terhadap kaitan antara tidur dan kanker usus. Penelitian terbaru telah menemukan bahwa orang dewasa yang memiliki resiko terkena kanker usus dan tidur kurang dari 6 jam setiap malam akan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menderita dengan apa yang disebut Colorectal Adenomas ( pertumbuhan dalam usus yang dapat berkembang menjadi kanker ).

Para peneliti berbicara kepada lebih dari 1.240 orang Amerika, pria dan wanita, yang akan melakukan colonoscopy tentang pola tidur mereka. Dengan colonoscopy dokter dapat melihat ke dalam usus pasien. Mereka yang termasuk ke dalam objek penelitian ini berumur lebih dari 50 tahun, dan memiliki sejarah keluarga mengidap kanker ususe. Berdasarkan kedua keadaan ini mereka dikategorikan memiliki resiko tinggi untuk terkena kanker usus.

Setiap dari subjek penelitian diberi pertanyaan seputar pola tidur mereka selama beberapa bulan sebelumnya, yang meliputi berapa jam mereka tidur setiap malam, jam berapa mereka tidur, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tidur, dan apakah mereka menderita sleep apnea. Mereka juga diberi pertanyaan yang berkenaan dengan sejarah pengobatan dan gaya hidup, diet, aktivitas fisik, dan kebiasaan merokok. Setelah itu para peneliti juga melakukan pengukuran untuk mengukur Body-Mass-Index dan lingkar pinggang. Informasi ini berguna sebagai data pendukung yang berkaitan dengan resiko potensi untuk mengidap kanker usus.

Dari sekian banyak parameter penelitian yang dilakukan terhadap subjek studi, para peneliti berhasi menemukan bahwa mereka yang tidur selama kurang dari 6 jam setiap malam mengalami peningkatan resiko untuk mengidap Colorectal Adenoma, dibandingkan dengan mereka yang tidur selama 7 jam lebih setiap malam.

Para peneliti menyimpulkan bahwa terhadap kaitan antara lama seseorang tidur setiap malam dengan meningkatnya resiko untuk mengidap kanker usus.

Dr. Christine Bennet, seorang Chief Medical Officer untuk Bupa Autralia memberikan komentar, " Penelitian ini merekomendasikan bahwa durasi tidur yang pendek dapat meningkatkan resiko seseorang untuk mengidap colorectal adenomas, yang dapat berujung pada kanker usus apabila tidak mendapatkan penanganan medis. Studi ini juga melengkapi studi-studi lain yang membuktikan bahwa kurang tidur akan meningkatkan resiko untuk terkena berbagai macam jenis penyakit.. "

(Sumber : http://www.bupa.com.au)

DISCLAIMER : Artikel ini tidak dimaksudkan sebagai saran profesional dalam bidang medis. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk analisa kesehatan tubuh Anda yang akurat dan saran medis terbaik.

Airland Spring Bed
Springbed Elite Harga Termurah
Jual Spring Bed Comforta Murah
Harga Spring Bed Florence Termurah
Kasur Springbed RESTA
Aneka Kasur Spring Bed Anak 2in1
Tempat Tidur Anak Bigland