Harga Spring Bed Dunlopillo
Spring Bed King Koil Harga Murah
Harga Spring Bed Serta Murah
Spring Air Springbed
Kasur Spring Bed SImmons-Harga Murah
Jual Lady Americana Spring Bed Murah
Harga Grosir Therapedic Spring Bed
Guhdo Bed
Banner Testimoni Galleria Furniture

Jangan Remehkan Tidur Anda Setiap Malam, Karena Kurang Tidur Terbukti Tidak Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Mereka yang tidur kurang dari 7 jam setiap hari, termasuk tidur siang, memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit cardiovaskular. Dan bagi mereka yang tidur kurang dari 5 jam setiap hari, termasuk tidur siang, memiliki resiko 2x lipat untuk terkena serangan jantung, atau stroke, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Fakultas Kedokteran West Virginia University (WVU).

Resiko terbesar adalah bagi mereka yang telah berusia di atas 60 tahun yang tidur kurang dari 5 jam per hari. Resiko akibat kebiasaan buruk tersebut dapat meningkatkan resiko untuk terkena penyakit kardiovaskular sebanyak 3x lipat.

Penelitian ini, yang diterbitkan dalam sebuah jurnal "Sleep", dan dimpimpin oleh Annop Shankar, MD, PhD. ( Associate Professor at WVU) menganalisa data dari 30.000 orang dewasa. Mereka menyimpulkan bahwa durasi dari tidur seseorang mempengaruhi fungsi endokrin dan metabolisme. Kurang tidur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, toleransi terhadap glukosa yang menurun, berkurangnya sensitivitas insulin, yang kesemuanya dapat menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah sekitar jantung.

Jangan Kurang Tidur

Sebuah penelitian yang terpisah , yang juga dipublikasikan dalam jurnal " Sleep", meneliti 142 orang dewasa yang selama 5 hari berturut-turut (hari kerja) dibatasi jam tidurnya. Hasilnya mereka memiliki kemampuan untuk bereaksi yang lebih lambat, dan kesulitan untuk berkonsentrasi.

Akan tetapi, menambah satu atau dua jam tidur pada pagi hari setelah periode dimana jam tidur dibatasi hanya selama 4 jam per malam memiliki pengaruh yang sangat positif dalam mengurangi gejala-gejala yang terkait dengan kurang tidur.

David Dinges, Head of the Sleep and Choronobiology dari Fakultas Kedokteran University of Pennsylvania menyatakan, " Waktu tidur tambahan sebanyak satu sampai dua jam di pagi hari setelah suatu periode tertentu dimana seseorang mengalami kurang tidur memiliki manfaat yang baik dalam mengurangi efek negatif kurang tidur tersebut." Tetapi jangan salah. Hal ini bukan berarti Anda dapat seterusnya kurnag tidur dengan berasumsi bahwa tambahan satu atau dua jam per minggu sudah cukup untuk menutupi semuanya. Karena kebiasaan kurang tidur yang menahun tidak dapat dipulihkan hanya dengan menambah jam tidur satu atau dua jam saja. Bahkan mungkin tambahan 10 jam per minggu pun tidak akan cukup. Tidak akan ada yang dapat menggantikan kebiasaan baik, termasuk juga dalam hal disiplin tidur.

Sebagai tambahan, performa kerja dan daya tanggap otak menjadi lebih lambat secara signifikan ketika subjek test dibatasi jam tidurnya selama 5 hari berturut-turut, meskipun pada akhir minggu mereka diberi tambahan 1-2 jam tidur seperti yang telah diuraikan di atas.

(Sumber terispirasi dari : www.webmd.com)

DISCLAIMER : Artikel ini tidak dimaksudkan sebagai saran profesional dalam bidang medis. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk analisa kesehatan tubuh Anda yang akurat.

Airland Spring Bed
Springbed Elite Harga Termurah
Jual Spring Bed Comforta Murah
Harga Spring Bed Florence Termurah
Kasur Springbed RESTA
Aneka Kasur Spring Bed Anak 2in1
Tempat Tidur Anak Bigland