January 18, 2019(022) - 720 8300 ; Hp & WA : 0821 285 377 31galleria_f@yahoo.comHEMAT Uang Anda Dengan Program Diskon dan Promo Dari Kami
[rev_slider 2]

Penelitian Ilmiah Mengenai Pentingnya Tidur Bagi Kemampuan Otak Menyimpan Memori by Toko Kasur Murah Bandung

New Research on Sleep and Memory

Sudah merupakan hal yang umum disetujui bahwa tidur malam yang baik sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tetapi sekarang penelitian terbaru menunjukkan bahwa tidur bahkan lebih penting ketika dikaitkan dengan proses belajar dan memori daripada yang diperkirakan sebelumnya .

” Jika Anda mempersingkat tidur baik jangka pendek ( satu malam ) atau jangka panjang ( lebih dari dua minggu ), kemampuan untuk mempertahankan informasi yang baru dipelajari akan menurun, ” kata Robert Oexman , DC , Direktur Sleep Hidup Institute di Joplin. ”

Bagaimana Otak Membuat Daya Ingat / Memori

Menciptakan memori membutuhkan tiga fungsi : akuisisi memori, konsolidasi, di mana memori menjadi stabil di otak, dan daya ingat, di mana Anda dapat mengakses informasi nantinya ketika dibutuhkan. Proses akuisisi memori dan ingatan selalu terjadi saat Anda sedang terjaga. PAra ahli berteori bahwa konsolidasi terjadi selama tidur .

Meskipun proses penciptaan memori masih belum diketahui, para peneliti berpikir bahwa jenis gelombang otak yang dihasilkan selama  tidur berperan dalam penciptaan memori yang stabil . Sebagai contoh, satu studi menemukan bahwa siswa yang terlibat dalam kursus bahasa intensif memiliki lebih banyak tidur dalam tahapan Rapid Eye Movement ( REM. Para peneliti percaya bahwa ini mungkin merupakan upaya tubuh untuk mengkonsolidasikan semua hal yang dipelajari. Dan  bahwa dengan meningkatkan tidur dalam tahapan REM, yang mungkin dimana saat konsolidasi memori ini terjadi .

” Proses yang terjadi selama tidur membantu mengkonsolidasikan dan menyimpan informasi yang nantinya dapat diambil , ” kata Raman Malhotra , MD , co- direktur dari Saint Louis University Sleep Disorders Center. ” Ketika manusia mendapatkan tidur yang buruk atau menderita gangguan tidur , mereka melakukan lebih buruk pada tes memori dan tes neuropsikologis . ”

Fenomena ini telah diteliti berkali-kali, tapi salah satu studi yang paling menarik baru-baru ini terjadi di Belgia. Para peneliti telah memberikan subyek test untuk mempelajari beberapa foto. Kemudian setengah subyek test diizinkan untuk mendapatkan tidur malam yang layak, sementara yang lain kurang tidur . Enam bulan kemudian, otak para peserta dimonitor karena mereka mempelajari kelompok gambar yang sama . Hasilnya jelas : Kelompok yang tidur layak setelah mempelajari gambar memiliki memori yang jauh lebih besar dan  dibandingkan kelompok yang tidak tidur layak .

Mengapa Otak Membutuhkan Tidur

Penelitian telah menunjukkan dengan tegas bahwa otak memerlukan tidur untuk belajar dan mengingat hal-hal. Tapi persis mengapa tidur diperlukan untuk proses ini tidak diketahui dengan jelas.  ” Untuk saat ini, hal ini kurang dipahami , ” kata Dr Oexman . Yang jelas adalah bahwa hampir semua aspek pembelajaran, dari belajar untuk tes besar, untuk berlatih mengendarai mobil,  semuanya memerlukan tidur untuk membantu otak mempertahankan dan mengingat apa yang berguna .

” Kebanyakan keterampilan memerlukan manusia untuk tidur setelah mempelajarinya , ” kata Oexman . ” Keterampilan Atletik terlihat meningkat apabila dikombinasikan dengan  dengan tidur cukup. Keterampilan motorik, seperti bermain piano , meningkat  dengan tidur. Matematika dan mengingat kata meningkat setelah tidur malam yang baik . ”

Dr Malhotra menambahkan bahwa beberapa keterampilan mungkin akan lebih dipengaruhi oleh tidur daripada yang lain. ” Hampir semua fungsi otak dipengaruhi oleh  tidur, tetapi ada aspek-aspek tertentu yang lebih sensitif , ” katanya . ” Refleks, keterampilan motorik halus, memori, perhatia , dan pengambilan keputusan,  semua sensitif terhadap kurangnya tidur . ”

Berapa Banyak Tidur Yang Anda Perlukan ?

Jika Anda memiliki anak-anak, maka Anda tahu bahwa mereka sering bisa menjadi juara tidur. Sementara kita puas hanya dengan enam sampai delapan jam setiap malam, mereka akan sering tidur selama 10 jam atau lebih, serta satu atau dua kali tidur di siang hari .

Bagian dari alasan untuk semua kebiasaan tidur ini adalah karena anak-anak tumbuh begitu banyak secara fisik, dan banyak hormon pertumbuhan yang diperlukan  disekresikan selama tidur. Tapi alasan lain adalah bahwa otak mereka memproses dan belajar begitu banyak informasi baru.

” Ada kemungkinan bahwa salah satu alasan bayi dan anak-anak membutuhkan lebih banyak tidur dibandingkan orang dewasa adalah bahwa mereka perlu untuk memproses dan menyimpan informasi lebih dari orang dewasa, ” kata Malhotra . ” Hal ini juga kemungkinan bahwa tidur memainkan peran dalam membiarkan otak berkembang dan matang selama masa kanak-kanak . ”

Adapun kebutuhan tidur Anda, orang dewasa yang sehat, harus berada dalam rentang 8 jam setiap malam untuk membantu proses belajar dan fungsi memori yang sehat. ” Kebanyakan spesialis gangguan tidur akan merekomendasikan 7,5 sampai delapan jam secara teratur  tidur malam untuk memungkinkan fungsi terbaik, ” kata Philip Alapat , MD , direktur medis dari Baylor College of Medicine Sleep Center di Houston , ” meskipun masing-masing individu berbeda,  beberapa membutuhkan kurang dan beberapa membutuhkan lebih banyak . ”

Untuk Update PROMO dan Diskon Tambahan, Silahkan Menghubungi Kami :

  • Jl. Jend. A. Yani No. 598 - 600. Bandung.
  • (022)- 720 8300 / 0821 285 37731
  • PIN BB : 276494FC dan 29E84589
  • galleria_f@yahoo.com
  • Ibu Em
    Ibu Em
  • Ibu Aci
    Ibu Aci

Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami :

toko harga springbed murah - testimoni

Silahkan Lihat Katalog, Daftar Harga dan DISKON Spring Bed AIRLAND-The Sleep Expert

Recommended Posts
Kotak Pertanyaan :

Silahkan Kirim Pertanyaan Anda Disini. Kami Akan Segera Menjawab ANDA. Terima Kasih..

Not readable? Change text. captcha txt