Harga Spring Bed Dunlopillo
Spring Bed King Koil Harga Murah
Harga Spring Bed Serta Murah
Spring Air Springbed
Kasur Spring Bed SImmons-Harga Murah
Jual Lady Americana Spring Bed Murah
Harga Grosir Therapedic Spring Bed
Guhdo Bed
Banner Testimoni Galleria Furniture

Sleep Supplements : Melatonin, Valerian, and More

Diterjemahkan dari artikel oleh : Jeanie Lerche Davis

Apakah Anda memiliki jumlah jam tidur yang kurang dari yang direkomendasikan dari jumlah tidur yang sehat ? Dokter mengatakan bahwa Anda harus meninjau ulang gaya hidup Anda - terlalu banyak kafein, terlalu sedikit berolahraga, atau terlalu banyak menonton bekerja atau menonton TV sebelum tidur. Apabila perubahan gaya hidup belum dapat membantu Anda seperti yang Anda harapkan, suplemen mungkin dapat menjadi tambahan untuk membantu Anda.

Berbicara mengenai suplemen tentunya harus bijak, dengan pertimbangan daya kerja yang ampuh, keamanan untuk kesehatan, dan tentunya harga yang terjangkau.

Berikut adalah saran mengenai suplemen untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak dari dua orang ahli : Sharon Plank, MD dari University of Pittsburgh Medical School Center for Integrative Medicine, dan Alon Avidan, MD, seorang peneliti dari UCLA School of Medicine.

4 Suplemen Untuk Tidur Sehat Alami :
-. Chamomile Tea
-. Melatonin
-. Valerian
-. Kava

Sharon Plank merekomendasikan 4 suplemen tersebut di atas, khususnya Valerian dan Melatonin karena dua suplemen tersebut memiliki bukti secara ilmiah yang mendukung kinerja dan keamanannya.

Pada awal penggunaan, cobalah dengan dosis rendah terlebih dahulu, dan beritahukan kepada dokter Anda mengenai konsumsi suplemen Anda. Jangan menggunakan suplemen pembantu tidur dalam jangka waktu yang lama. " Setiap suplemen untuk membantu tidur harus selalu digunakan untuk jangka waktu yang singkat. Jangan mengandalkan suplemen, tetapi ubahlah gaya hidup Anda dan coba untuk menghilangkan keadaan-keadaan yang dapat mengganggu tidur Anda ", kata Sharon Plank.

Chamomile Tea Untuk Tidur

Chomomile Tea telah digunakan sebagai suplemen untuk relaksasi selama ribuan tahun. Dalam sebuah studi di Jepang pada tikus, dibuktikan bahwa dengan mengkonsumsi ekstrak chamomile tea, tikus percobaan dapat tertidur sama cepatnya ketika diberikan benzodiazepine. Badan Pengawasan Obat dan Makanan di Amerika Serikat (FDA) telah mengkategorikan chamomile tea aman untuk dikonsumsi tanpa efek samping. Tetapi bagi Anda yang sedang hamil atau sedang menjalani perawatan, konsultasikan terlebih dahulu apabila ingin mengkonsumsi chamomile tea untuk suplemen pembantu tidur.

Melatonin

Melatonin merupakan hormon alami yang membantu mengatur irama tidur-bangun ( circadian cycles ). Studi membuktikan bahwa melatonin tidak hanya membantu orang untuk tidur, tetapi juga meningkatkan kualitas tidur. Suplementasi dengan melatonin juga dapat membantu beberapa masalah berkaitan dengan tidur antara lain jet-lag.
Beberapa perhatin mengenai melatonin antara lain adalah bahwa melatoni aman untuk penggunaan dalam jangka waktu singkat. Tetapi terdapat resiko pendarahan, khususnya bagi mereka yang sedang mengkonsumsi obat pengencer darah ).

Saat ini suplemen melatonin telah banyak di jual di toko-toko penjual suplemen. Meskipun mudah didapat tanpa resep dokter, langkah terbaik adalah tetap mengkonsultasikan dengan dokter Anda apabila Anda memiliki rencana untuk mengkonsumsinya.

Valerian

Sama halnya seperti chanomile tea, akar valerian telah digunakan sebagai obat penenang selama lebih dari 2.000 tahun, Sebuah review dari 16 studi membuktikan bahwa valerian dapat membantu untuk tidur lebih cepat dan meningkatkan kualitas tidur.

Beberapa orang mengalami sakit perut, sakit kepala ketika mengkonsumsi valerian. Jadi lebih baik coba terlebih dahulu dengan dosis yang rendah, dan jangan menggabungkan dengan suplemen pembantu tidur lainnya. Valerian direkomendasikan aman untuk dikonsumsi secara berkelanjutan selama 4-6 minggu.

Kava

Sama dengan chamomile tea dan valerian, kava memiliki efek menenangkan. The American Academy of Family Physicians mengatakan kava aman untuk dikonsumsi untuk jangka pendek bagi pasien. Jangan mengkonsumsi Kava bersamaan dengan alkohol, obat penurun kolesterol atau obat-obatan lain yang diproses di dalam liver. Satu sisi negatif dari Kava adalah adanya pernyataan yang dikeluarkan oleh FDA bahwa Kava mungkin dapat menyebabkan kerusakan pada liver. Sebelum mengkonsumsi kava, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Tips Untuk Tidur Yang Lebih Baik Tanpa Suplemen :

Sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen, cobalah langkah-langkah berikut untuk tidur yang lebih nyenyak :

-. Periksa tempat tidur Anda, apakah masih nyaman bagi Anda untuk tidur setiap malam? Tempat tidur merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi Anda untuk beristirahat. Tempat tidur yang baik selain dapat membuat Anda tidur dengan lebih nyenyak, juga dapat membantu menjaga sirkulasi darah lebih lancar dan posisi tulang punggung yang ideal untuk kesehatan Anda yang optimal.
-. Jaga agar kamar tidur Anda tidak berisik dan terlalu terang. Gunakan earplugs (penyumbat telinga), tirai, atau penutup mata. Kuncinya buat suasana kamar Anda tenang dan rileks agar Anda mudah beristirahat.
-. Hindari makanan dengan porsi besar minimal 2 jam sebelum tidur. Apabila lapar, konsumsi cemilan ringan dengan porsi secukupnya.
-. Jangan mengkonsumsi kafein, termasuk the dan minuman ringan, selama minimal 4 jam sebelum tidur.
-. Olah raga dengan intesitas ringan seperti berjalan akan mengurangi hormon penyebab stress, dan membuat Anda tidur dengan lebih baik. Tapi jangan berolah raga 2 jam sebelum tidur. Meningkatnya metabolisme sebagai akibat dari olah raga akan mengakibatkan Anda lebih sulit untuk tidur.
-. Jangan tidur siang terlalu lama, atau pada jam yang terlalu sore atau terlalu dekat dengan jam tidur malam Anda.
-. Berhenti berkerja atau melakukan aktivitas yang menguras pikiran satu jam sebelum tidur.
-. Jangan berpikir atau mendiskusikan hal-hal yang memiliki beban emosional tinggi tepat sebelum tidur.
-. Pastikan kamar tidur Anda memiliki ventilasi yang cukup untuk memperoleh suhu yang ideal.
-. Apabila memungkinkan peljarilah tekhnik-tekhnik relaksasi dan meditasi. Tekhnik-tekhnik ini telah terbukti ampuh dalam memberikan ketenangan pada pikiran dan emosi untuk mempersiapkan waktu istirahat Anda.

Lihat Juga Artikel Lain :

Benarkah Tidur Dapat Membuat Anda Awet Muda?

Lihat PROMO MENARIK Kami Disini - Best Value For Your Money

Airland Spring Bed
Springbed Elite Harga Termurah
Jual Spring Bed Comforta Murah
Harga Spring Bed Florence Termurah
Kasur Springbed RESTA
Aneka Kasur Spring Bed Anak 2in1
Tempat Tidur Anak Bigland